3 Hal Yang Harus di Miliki Pebisnis

Ada 3 hal yang harus di miliki pebisnisAda banyak sekali faktor yang bisa membuat kalian sukses. kuliah setinggi langit pun belum menentukan kesuksesan kalian. Mungkin kalian berfikir ingin kuliah di mana ? yang pasti universitas yang memiliki grade yang tinggi dan nama yang baik, yang murah dan bagus.. yah benar sekali, itu semua sangat manusiawi. tapi, tahukah kamu, yang menentukan kesuksesan kamu adalah dirimu sendiri bukan perguruan tinggi yang kamu cintai, mereka hanya sebagai fasilitator. Saya sangat herman, eh maksud saya heran, kenapa waktu di sekolah kita di sugestikan untuk bekerja mungkin sebagai dokter, karyawan kantor, dan buruh pabrik dsb.

Kenapa kita tidak di ajarkan untuk menjadi kepala bukan ekor. Karakter yang pemalas, tidak jujur dan mencari aman itu selalu melekat pada pemuda bangsa. " lebih baik menjadi kepala semut dari pada ekor gajah " itu kata profesor kawakan bernama saya, haha

Oke saya akan berikan sebuah modal utama menjalankan bisnis

1. Ide
Ide adalah salah satu senjata bisnis yang penting. untuk menemukan sebuah ide bisnis bukanlah hal yang mudah. kita harus bekerja keras. Yang di butuhkan dalam hal ini adalah kekreatifan pengusaha. Jangan cuma hanya berfikir keras sampai berjam jam berfikir, kepala penuh keringan eh ga nemu apa apa. Luangkan waktu untuk berjalan jalan dan carilah inovasi inovasi yang beda dan unik.

2. Bakat
Bakat adalah kemampuan alami yang di miliki seseorang karena pemberian tuhan yang maha esa. Semua orang memiliki bakatnya masing masing. Misal dengan hanya melihat video justin biebier dia sudah bisa nyanyi nyanyi, walaupun liriknya cuma sebaris " what do you mean ?? " di ulang sampai 50 x sampai hapal. Hal yang unik dari seseorang itu adalah bakat. kalo ada yang tanya, bakat makan ada ga sih ? jawabnya tidak, soalnya semua orang waras makan sama minum. cara menentukan bakat dalam berbisnis dapat di baca.

3. ketekunan
Ketekunan adalah sesuatu yang sangat penting dalam berbisnis karena ketekunan di ibaratkan seperti bahan bakar agar bisnis dapat berjalan. semua orang harus tekun dalam berkerja bukan hanya pengusaha saja. Dalam berbisnis dengan modal kecil atau modal besar kemungkinan bangkrut pasti ada. Pasti kalian sudah tahu, tidak ada pengusaha yang ingin bisnisnya bangkrut. Yang bisa memperkecil kemungkinan bangkrut. Oleh karena itu ketekunan sangat di butuhkan dalam hal ini.

Oke semoga info ini bisa bermanfaat buat kita semua, kita sama sama belajar bro.
3 hal yang harus di miliki pebisnis.

0 komentar:

Posting Komentar