Bisnis yang Menguntungkan di 2016

Dalam bisnis yang di cari adalah keuntungannya. Pertanyaanya adalah apakah ada pebisnis yang ingin rugi ? pasti tidak ada. kalo ada berarti dia gila. Tapi memang pebisnis mencari keuntungan. Cepat atau lambat insya alloh pasti dapat untung kalau ada usaha dan doa. Besar kecilnya keuntungkan tergantung usaha dan doa pelaku bisnis.
Berikut 5 bisnis 2016 yang mungkin bisa anda coba. Jika bicara tentang keuntungan mungkin itu harus tanya pada diri anda.

      1.      Melalui internet
           Kita harus melihat lebih jauh danlebih dalam tentang internet. Bisa di bayangkan. Internet adalah suatu alat untuk menghubungkan kita ke seluruh dunia. Di jaman modern ini kita semakin mudah saja mengakses internet. Tapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah kita sudah memanfaatkan kelebihan internet untuk diri kita ??

Sekarang sedang bumming bisnis online, salah satu jenis bisnis yang dapat anda jalankan melalui intenet adalah PPC. PPC atau pay per click adalah program kerjasama dengan perusahaan iklan di internet. Anda akan dibayar jika ada yang mengeklik iklan yang anda tampilkan di web atau blog anda.

Bisnis yang bisa di akses dari internet selanjutnya adalah jual beli online. Bayangkan saja, berapa ratus juta bahkan milyaran pasang mata melihat produk kita, itu lebih berkemungkinan besar peminatnya di banding berjualan di blok M yang menyewa kiosnya saja sampe ratusan juta. Pembeli akan menghubungi kita di dalam negri atau di luar negri. Sungguh hebat. Kelebihan dari bisnis jual beli online adalah selain luasnya jaringan kita, sedikitnya modal yang di keluarkan adalah salah satu kelebihannya.

      2.      Melalui usaha kuliner
           Bisnis kuliner adalah bisnis yang ga ada matinya. Apakah anda tahu penyebabnya ? karena manusia itu pasti makan. Itu kesimpulan yang mungkin anda tahu. Bisnis kuliner tidak akan sepi konsumen apalagi jika kedai anda berbeda dan unik, mungkin dari segi makanan atau desain ruangan nya. Karena sebenarnya di jaman sekarang, fungsi dari kedai bergeser dari fungsi hanya makan sekarang juga untuk berfoto foto, biar kekinian gitu.
Biasanya membutuhkan modal yang cukup besar, jika anda menginginkan modal yang minimalis, anda bisa mencoba bisnis franchise. Contohnya saja franchise yang diperkirakan akan tetap “eksis” di tahun 2016 adalah kebab turki, burger buto dan aneka minuman berbahan dasar coklat dan capuccino seperti coklat klasik dan capuccino cincau.

      3.      Melalui usaha ternak
          Banyak yang gelap mata tentang bisnis yang satu ini. Bisnis peternakan adalah salah satu bisnis yang trend di 2016 jika anda bisa menguasainya. Ambil contoh saja bisnis produksi telor dan daging. Di pasaran, daging dan telor mulai semakin di cari cari karena kurangnya peternak  peternak yang ada.
Menjadi peternak memang bukan pekerjaan yang mudah, selain itu harus terjun ke lapangan , yang tidak biasa dengan kotoran dari hewan ternak bisa sampai muntah muntah. Contohnya saja burung puyuh, itu eek nya bau sekali.
Beberapa jenis peternakan yang menjanjikan keuntungan lebih  adalah beternak burung puyuh, beternak ayam petelur, sapi dan kambing.

      4.      Melalui usaha kreatif
         Mungkin anda lebih condong untuk berkreasi dalam kerainan tangan. Sekarang sedang buming manik manik dari klobrot jagung atau kulit jagung untuk di jadikan brose atau pernak pernik lain.
Banyak yang sudah mencoba usaha ini, contoh nya saja di daerah saya yaitu kebumen beriman ada pembuatan kesed dari sabut kelapa dan pembuattan karpet dari sabut kelapa. Pemasarannya katanya sudah sampai luar negri, mungkin timor leste , wwkw

      5.     Melalui usaha pertanian
         Bisnis yang satu ini lebih mirip dengan peternakan, pesaing yang relatif sedikit lebih besar kemungkinannya untuk sukses lebih dini.  Bisnis pertanian yang tergolong menjanjikan adalah pupuk pertanian organik, aqua scape, jasa tata letak pertamanan, bibit bunga, dan juga usaha bunga potong.
Bisnis pertanian mungkin lebih efektif di daerah pedesaan yang jauh dari pencemaan udara, tanah dan air karena itu mempengaruhi kualitas produk.


Itulah 5 jenis bisnis yang mungkin bisa anda coba di 2016. Kalau soal keuntungan sudah saya sebutkan tadi di atas. Itu tergantung dari doa dan usaha anda.

11 komentar:

  1. Mungkin Saya cocok ternak, haha. Thanks info gan.

    BalasHapus
  2. hahhah..
    trnyata banyak jga

    BalasHapus
  3. huh waw banyak juga ya peluang usaha

    BalasHapus
  4. hemmm ternak tuyul gan paling menguntungkan...hahhaha
    yah kalo ane lagi tertarik buat bisnis kuliner gan..
    thanks infox ya..

    BalasHapus
  5. Bisa jadi referensi ini mas. bagus

    BalasHapus
  6. kok usaha prostitusi gak ada bro,,,atau usaha bidang penyelundupan?

    BalasHapus
  7. Bermanfaat nih...
    jiwa bisnis ane meningkat .. :D

    BalasHapus