Cara Memulai Usaha

     
  
          Dalam sebuah usaha mungkin anda harus memulainya dari kecil kecilan terlebih dahulu karena sesungguhnya pada prinsipnya akan ada rintangan dan masalah masalah terhadap usaha yang anda geluti. Mungkin seperti permasalahan dalam pemasaran, penjualan, hubungan dengan konsumen dan keuntungan.
Dari beberapa tahap kita akan bahas secara detail secara satu per satu.
      
            1.    Biaya / Modal
      Untuk memulai bisnis tidak semua harus di awali dengan modal. Yang pertama harus di  miliki oleh pebisnis adalah ilmu dalam bisnis tersebut. Jika anda bingung dalam mencari modal, mungkin ada solusi untuk permasalahan tersebut. Anda bisa meminjam dari bank, menabung atau pemberian orang tua.

      2.    Pemasaran
     Dalam berbisnis kita harus paham dengan seluk beluk pemasaran produk kita. Menetukan target pemasaran produk kita dalam bursa pasar di tahun 2016. Masalahnya, pada tahap ini letak dari kesuksesan bisnis anda ,tergantung dari pemasaran tersebut, Jika gagal kemungkinan bisnis kecil yang Anda rintis tidak akan berhasil. Dalam tahap pemasaran anda tidak perlu mengambil yang berbayar, jika anda bisa melakukannya sendiri, lebih baik lakukan lah sendiri itu lebih hemat biaya. Tugas anda sebagai pemasaran adalah menjadikan produk anda familiar di mata masyarakat khalayak luas. Jangan mau kalau pemasarannya mahal.

           3.    Penjualan
    Setelah 2 tahap di atas sudah anda pahami yaitu tentang modal dan pemasaran, saat ini anda harus mempelajari tentang penjualan. Penjualan berbeda dengan pemasaran. Dalam hal ini jika Anda menjual barang sudah tentu Anda harus memiliki barang tersebut. Yang paling penting tentang penjualan adalah harga. Tentukanlah harga produk yang akan anda jual ke pada orang oraang. 

     Coabalah hunting harga di pasaran, jangan menentukan harga menurut diri anda sendiri, ini tidak membuat anda untung besar dan barang anda cepat habis tapi akan menimbulkan hal yang kurang baik. Contohnya saja terlalu murah, itu akan membuat pembeli kurang percaya dengan kualitas barang anda. Kalau sebaliknya, mungkin barang anda tidak akan laku karena harga yang tak terjangkau.

           4.    Keuntungan
   Ada satu hal lagi yang perlu kalian tahu, keuntungan. Yah , keuntungan harus kalian dapatkan. “Dalam berbisnis harus untung tapi jangan takut rugi “ itu kata yang pas untuk kalian para pemula dalam berbisnis.teruslah berusaha, lakukan apa saja yang positif dan lakukan semampu kamu. Saya sangat yakin pasti akan sukses karena kesuksesan berawal dari kegagalan, tapi jangan suka gagal bego ! oke sekian dulu ya, dari pada omongan saya semakin malam semakin ngawur. Kita sudahi dulu. Bay bay


4 komentar: